Kurikulum

Program Studi DKV UK. Petra memiliki 2 program baru untuk memenuhi kebutuhan dan minat para calon mahasiswa, yaitu: International Digital Media (IDM), yang merupakan 2+2 year double degree program dengan International College, Dongseo University, South Korea (mendapatkan gelar S.Ds. dan B.Sc.) dan Program Desain Fashion dan Tekstil (DFT) yang diluncurkan pada tahun 2018.

Kurikulum 2020

Perkembangan ilmu dan teknologi yang dinamis, mendorong DKV UK. Petra untuk menyesuaikan kurikulum. Pada tahun ajaran 2020/2021, kurikulum kami berevolusi menjadi Outcome Based Education Leadership Enhancement Program (OBE-LEAP). Kurikulum baru ini sesuai dengan ketentuan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (DIKTI). Ada 4 jalur OBE-LEAP yang bisa diambil oleh mahasiswa pada semester 7 dan 8, yaitu: Global Exposure (Double Degree, bekerja sama dengan Saxion University), Research Innovation, Creative Industry Internship, dan Community Engagement.

Kurikulum 2016

Kurikulum DKV UK Petra 2016 telah disesuaikan dengan ketentuan KKNI dan SNPT, namun tetap memiliki ciri DKV Petra yang khas. Program Studi DKV UK. Petra memiliki beberapa konsentrasi, yang dimulai pada semester 6 s/d 8, yaitu: Visual Studies, Advertising, Kewirausahaan, Event Organizing, Branding, Packaging, Comic, Street Art, Applied Photography, Digital Imaging, Art & Craft, Infographic, Fashion Design, Animasi, Web Design, Film Production, Game Design, dan Community Outreach Program (COP). Bekerja sama dengan Saxion University, Netherlands; DKV UK. Petra juga menyediakan Double Degree Program bagi mahasiswa di semester 7 & 8. Mahasiswa yang mengambil jalur ini akan mendapatkan gelar ganda (S.DS + B.Sc.)

 

Download Katalog Ortu Maba: petra.id/katalog-ortu-maba

 

Struktur Kurikulum IDM dan DFT bisa dilihat pada tautan di bawah ini:

Struktur Kurikulum Program International Digital Media

Struktur Kurikulum Program Desain Fashion dan Tekstil

 

Klik untuk melihat

Mata Kuliah

Mata kuliah dasar
  • Mata kuliah dasar
Data mata kuliah tidak ditemukan