Sejarah

1998 - Kelahiran
Karena permintaan pasar dan prospek yang baik, DKV Petra muncul sebagai satu-satunya DKV menawarkan program gelar sarjana. Dwi Koendoro, Andi Surya Budiman dan Yuwono merasa terhormat untuk menyajikan peresmian DKV Petra. Hadiah: poster oleh Dwi Koendoro.


1999 - Baby Steps
KMDGI 04 di Yogyakarta adalah acara pertama untuk DKV Petra. Tentu saja dengan kondisi 'baru lahir' kita bisa memperoleh lebih banyak kesempatan, karena kita berani dan berani. Perjalanan baru saja dimulai.


2000 - Tantangan
The DKV Petra berusia dua tahun dengan bangga menerima akreditasi nasional C. Tes untuk akreditasi cukup menantang, karena persyaratan minimum adalah sudah lulus siswa. The mendorong berita datang dari seorang mahasiswa bernama Winata, yang memenangkan kompetisi CD yang diselenggarakan oleh British Council di tingkat nasional.


2001 - The Echo
Piala kemenangan demi satu. Kali ini Cynthia Yudi memenangkan iklan cetak terbaik dan Sally HW memenangkan presentasi terbaik. Keduanya berasal dari kompetisi yang diselenggarakan oleh Creative Lingkaran Indonesia.


2002 - Menjangkau
DKV Petra mulai mengundang mahasiswa desain dari kampus lain untuk bergabung dengan acara komik nasional untuk seniman muda untuk bertukar pengalaman dan tentu saja, komik. Dan akhirnya, Nirmana jurnal kami diakreditasi oleh Departemen Pendidikan. Sekali lagi, itu adalah jurnal pertama dari jenisnya.


2003 - Sejarah!
Akhirnya, sejarah dibuat! Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terakreditasi DKV Petra dengan skor tertinggi: A! KMDGI 05 diadakan di Jakarta, dan DKV Petra membawa pulang tugas besar, yang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah KMDGI 06. Salah satu siswa kami, Amelia Sidik memenangkan kontes logo nasional, dan sampai hari ini karyanya diterapkan di Museum Nasional Indonesia. Sejarah lagi!


2004 - Kompetisi
Tahun ini kami merilis buku pegangan siswa baru. Lebih prestasi dan prestasi berasal dari Tan Ma Miao dengan iklan Tempo sebagai finalis, sementara rekannya Nicholas Kosasih diadakan 1 tempat di kompetisi yang sama.


2005 - KMDGI 06
Petra mengadakan KMDGI 06 selama seminggu penuh, itu adalah desain nasional acara organisasi terbesar di tingkat universitas. Daniel Iskandar dianugerahi dua komisi poster pemenang kontes yang diselenggarakan oleh CCI dengan Kompas Group.


2006 - Holding Ground
Pada awal tahun, DKV Petra diadakan Nasional Comic Minggu 2 mengundang Seno Gumira Adjidarma sebagai pembicara. Tahun ini masih 'awal', namun seorang mahasiswa senior yang Aswin Darmadi telah membawa pulang tempat penghargaan 3 dalam kompetisi animasi yang diadakan oleh Binus Jakarta.


2007 - Lokal & global
DKV Petra dan Universitas Dongseo menyelenggarakan Workshop dan Pameran Bersama di Dongseo University, Busan, Korea Selatan. DKV Petra juga memiliki kerjasama dengan Kediri. The DKV 3 kursus dilaksanakan layanan pembelajaran studi kasus promosi pariwisata Kediri. Kami juga mengadakan pameran Adikarya Ciptawara Award 2007 entitiled "100% Magazine lokal." Sementara itu, kerjasama kami dengan industri ini ditenun dengan Logo dan Aplikasi Contest diselenggarakan dengan merek American Pillo. Kami juga mengadakan seminar dan lokakarya yang menjelaskan proses kerja di industies Fotografi & Digital Imaging, dipandu oleh praktisi dari Matari Advertising dan pameran Studio 13. Proyek Akhir tahun ini bergabung dengan Program Studi Desain Interior dengan tema "Desain Republik" diadakan di Plaza Tunjungan, Surabaya.


2008 - Dekade A
DKV Lustrum dirayakan untuk waktu 2. Pameran akhir DKV Petra kali ini entitiled "DEKADEKAVE: Gedhe Makin, Makin Pede", yang diadakan di City of Tomorrow, Surabaya, 23 Agustus - 30 Agustus 2008.


2009 - Bersinar
Siswa berpartisipasi dalam Pameran KMDGI di Universitas Sebelas Maret, Solo. Desain Kemasan saja mengambil sampel dari kasus nyata dari usaha mikro di Kediri, yang kemudian theresults dipamerkan dan produk yang dijual dengan kemasan baru dirancang. Ini adalah bagian dari program Service Learning yang dimiliki oleh UK. Petra. Sebuah pameran kartun politik diadakan bekerja sama dengan Perpustakaan Petra, yang membawa kartunis dari JawaPos, Jakarta Post, Kompas, Surya, dan banyak kartunis freelance lainnya. Ada Iwan Iwe, Budiono, Wahyu Kokkang, Bagus Hariyadi, Siswoyo dan Heri Owel, Ucup Jaya, Gatot MJ, Yudis, Hadining, dan Gino. Dosen kami juga mengambil bagian dalam pameran ini. Dalam rangka memperingati 20 tahun jatuhnya Tembok Berlin, Petra Perpustakaan bekerjasama dengan Goethe Institut Jakarta mengadakan pameran yang berlangsung di Petra Toga Mas Bookstore, Surabaya.


2010 - Mempertahankan Keunggulan
Selama dua periode berturut-turut, DKV Petra kembali menerima akreditasi tertinggi dari BAN-PT: itu adalah A! DKV berpartisipasi dalam Green Pameran Seni Indonesia 2010. Petra Parade (Open House Petra) pertama juga dimeriahkan oleh DKV di berbagai kompetisi. Masyarakat DKV Petra (mahasiswa, dosen, staf, dan alumni) menggelar pameran seni rupa bertajuk "Novemberan" di Galeri Seni House of Sampoerna. Tim DKV pergi ke Desain Lokakarya Internasional di National Cheng Kung University, Tainan, Taiwan. Kevin Reinaldo Arffandy angkatan 2007 menerima Silver Award untuk pekerjaan individu dan Silver Award lain untuk kerja sama tim dalam workshop ini. Pameran Tugas Akhir bertema "Young Creative ACT!ON" diadakan di Galaxy Exhibition Center, Galaxy Mall, Surabaya, 05-08 Agustus 2010.


2011-2013 - Sebuah Leap Forward!
Mahasiswa berhasil menjadi Caraka 2012 Penghargaan finalis, dan kami menyambar perunggu penghargaan bergengsi. Ini adalah langkah menuju sukses 2013. Dan 2013 terbukti menjadi tahun terbaik yang pernah. Mahasiswa memenangkan Pinasthika, Komunikasi Award, dan baru-baru ini kami berhasil membawa 4 perunggu dan 1 perak dari Caraka Penghargaan 2013. Sebuah MoA baru telah dibentuk antara DKV Petra dan Saxion University School of Creative Technology. Lima siswa kami sekarang meneruskan tahun terakhir mereka di Belanda untuk mendapatkan gelar ganda, S.Sn. dan B.Sc. Kolaborasi Internasional lebih dan kemitraan yang dalam perjalanan mereka!

 

2015-2016 - Melaju Kencang
Pada tahun 2015, Program Studi DKV berhasil mempertahankan akreditasi A, selama 3 periode berturut-turut. Di tahun 2016, Program Studi DKV menawarkan Program Internasional pertama. DKV UK Petra bekerjasama dengan Dongseo University membuka International Program in Digital Media. Sebuah program double degree, mahasiswa akan berkuliah 2 tahun di Petra dan 2 tahun di Korea.